PUISI DO'A - KARYA CHAIRIL ANWAR

Puisi: Doa
Karya: Chairil Anwar

Salah satu puisi terbaik karya maestro puisi atau sastrawan legendaris yaitu Chairil Anwar adalah yang berjudul Do'a. 

Puisi ini bisa dijadikan sebagai pelajaran buat kita bahwasanya alam semesta ini merupakan ciptaan-NYa, dan kepada siapa lagi kita meminta jika tidak kepadanya.


Puisi Chairil Anwar ini bisa kita tunjukkan kepada anak kita jika mendapatkan tugas dari sekolah. Mereka bisa mempelajari puisi ini dulu kemudian membuat puisi sendiri sehingga inspirasinya muncul.

Berikut Puisi Do'a - Karya Chairil Anwar :

Tuhanku

Dalam termangu
Aku masih menyebut nama-Mu

Biar susah sungguh
mengingat Kau penuh seluruh

Caya-Mu panas suci
Tinggal kerlip lilin di kelam sunyi

Tuhanku

aku hilang bentuk
remuk

Tuhanku

aku mengembara di negeri asing

Tuhanku
di pintu-Mu aku mengetuk
aku tak bisa berpaling

Post a Comment for "PUISI DO'A - KARYA CHAIRIL ANWAR"