Kata-Kata Mutiara Gus Ali Sidoarjo

Gus Ali adalah salah satu tokoh Ulama NU Nasional yang sekaligus sebagai Pengasuh dari Pondok Pesantren Bumi Sholawat yang beralamatkan di l. Kyai Dasuki No. 1 Lebo Sidoarjo.

Selain aktif sebagai penceramah, Gus Ali juga seringkali memotivasi jama'ah baik dari kalangan santri beliau sendiri ataupun kepada masyarakat. Kata Mutiara yang beliau lontarkan menyejukkan dan membuat semangat para generasi muda yang mengidolakan sosok Kyai berkharisma ini.


Dengan demikian kami akan merangkum kata bijak beliau yang kami kutip dari akun media sosial Gus Ali.
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh. Minggu yang indah dan penuh berkah. Semoga kita tetap sehat dan murah rezeki.

Jangan marah,! jangan marah! jangan marah agar tetap sehat panjang umur dan murah rezeki.

Hindari tidur dipagi hari. Lakukan olahraga yang terukur dan teratur agar tetap sehat tanpa minum obat. Understand?

Rasa takut dan kesusahan berlebihan lahir dari asumsi-asumsi yang diciptakan sikap pesimis yang jauh dari iman dan takwa.

Merusak masa sekarang dengan kesulitan yang belum terjadi adalah kebodohan.

Orang yang menyia-nyiakan umurnya dan mengabaikan hari-hari yang dilalui pasti merugi. Tangannya hampa dari kebaikan.

Belajarlah ikhlas dalam beramal. Karena keikhlasan bagaikan mata air jernih yang menyuburkan.

Hati yang ikhlas bagaikan tanah yang subur. Sekecil apapun benih kebaikan, mudah tumbuh dan berkembang.

Orang yang berakhlak mulia adalah mereka yang menafkahkan kelebihan hartanya, menahan kelebihan ucapannya, dan berbuat baik kepada sesama.

Wahai saudara2ku! Janganlah menyianyiakan waktu walau sedetik, kecuali utk mendekatkan diri kepada Allah dan selalu melakukan yang terbaik.

Belajarlah hidup bahagia dgn menikmati apa yg Anda miliki. Mengapa Anda membiarkan pikiran Anda dipermainkan kegelisahan ??.

Teruslah berbuat baik kepada sesama, walaupun perbuatan baik kita tidak dihargai.

Kebanyakan di antara kita suka mengeluh sebelum berbuat. Kita terlalu dini berlindung kepada nasib buruk ketika hidup kurang beruntung.

Ketahuilah bahwa pikiran dan hati kita ini bisa menjadi obat dan bisa menjadi sumber penyakit, tergantung bagaimana cara kita mengelolanya.

Ketika Anda melamun berbagai persepsi dan asumsi bergerak cepat memenuhi pikiran, lalu segera berubah menjadi kecemasan yang melelahkan.

Secantik apapun wajah seorang wanita, kecantikannya pasti hilang kalau tidak bersih. Understand ?!.

Berjalan kaki dengan terukur dan teratur, dapat menjaga keseimbangan tubuh, menangkal berbagai macam penyakit yg disebabkan kurang bergerak.

Demikian yang bisa kami sampaikan dari Gus Ali, semoga bermanfaat.